14 September 2012

DONOR DARAH



Setetes Darah anda, Selamatkan Nyawa Mereka.................!!!!
Donor Darah Yukkkkkkkkkkkkk..........!!!
25 September 2012




Manfaat donor darah bagi kesehatan:

1.      Kesehatan selalu terjaga. seseorang akan melalui suatu tes kesehatan oleh dokter untuk memastikan sehat tidaknya sebelum mendonorkan darahnya. Dan, sebagai stanby donor, seseorang harus menyatakan kesanggupannya untuk menjaga kesehatan secara terus menerus sehingga dia ready kapan dan di manapun ada orang lain yang memerlukan uluran darahnya .
2.      Mengetahui kondisi tubuh sendiri. Tidak dipungkiri, bahwa sampai saat ini banyak orang yang tidak tahu golongan darahnya sendiri. Nah, sebagai pendonor tentu seseorang akan mendapat pengetahuan tentang golongan darah apalagi kalau dia terdaftar sebagai pendonor regular. Secara rutin tiap 3 (tiga) bulan sekali, dokter akan melakukan check up kesehatannya secara gratis dan menginformasikan tekanan darah, kadar HB, dan lain-lain kepada peserta donor darah.
3.      Mendeteksi kemungkinan penyakit. Seseorang akan mendapat surat pemberitahuan bila ternyata darahnya reaktif dan tidak lolos screening PMI atau terinfeksi HIV.
4.      Sirkulasi darah lebih lancar. Sebagai pengganti sel darah yang didonorkan, tubuh seseorang akan melakukan proses reproduksi yang memerlukan waktu 4 – 8 minggu.
5.      Merasakan kebahagiaan jiwa. Seseorang yang menyumbangkan satu kantong darah berarti dia telah berjuang untuk memberi kemungkinan hidup dan menyelamatkan 3 orang.
6.      Dengan menjadi pendonor darah, seseorang bisa mengurangi kemungkinan terkena serangan penyakit jantung.
7.      Langkah kecil yang tak ternilai. Dengan menyumbangkan darah, seseorang akan terbuka hatinya bahwa sesuatu yang baginya sepele dan dilakukan dalam beberapa menit ternyata akan sangat bermanfaat bagi orang lain;  memperpanjang hidup orang lain sampai bertahun-tahun setelahnya.